Sabtu, 15 Februari 2014

Up Grading Hima Gana 2014


Upgrading adalah kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh PI (Pengurus Inti) Hima Gana. Kegiatan upgrading untuk kali ini diadakan di KP4 UGM, tepatnya di Berbah, Sleman, Yogyakarta.


Aula KP4 UGM
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari pengurus Himpunan Mahasiswa Boga Busana dan sekaligus lebih mengakrabkan lagi antarindividu per-departemen, melihat Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana terdiri dari Prodi Pendidikan Teknik Boga S1, Prodi Pendidikan Teknik Busana S1, Prodi Teknik Boga D3, Prodi Teknik Busana D3, serta Prodi Tata Rias dan Kecantikan D3. Kegiatan yang diadakan selama dua hari satu malam ini memiliki berbagai macam acara. Dimulai dari upacara yang dipimpin oleh ketua Upgrading (Ricky Octaviani), yang sebelumnya setiap Departemen saling beradu yel-yel.

Dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh pengurus Hima Gana periode 2013. Pemateri pertama disampaikan Ketua (Haris Zakaria) dan Wakil Ketua (Sri Mulyati) yang isi materinya menyampaikan apa-apa saja tugas-tugas dari ketua dan wakil ketua. Dilanjutkan solat zuhur dan makan siang bersama. Peserta upgrading duduk melingkar dengan bekal makanan masing-masing, lalu berputar beberapa kali dengan meninggalkan makanan masing-masing di tempat. Setiap peserta memakan makanan di tempat mereka berhenti. Tujuannya adalah merekatkan lagi hubungan pengurus Hima Gana periode 2013 maupun 2014.

Setelah makan siang, materi kedua disampaikan oleh Sekretaris (Wieke Putri dan Risqi Mutmainah) dan Bendahara (Ira Fatmawati dan Mila Maliatul Istiqomah). Kegiatan yang diadakan pada tanggal 26-27 April 2014 ini terbilang lancar. Selain cuaca yang mendukung (tidak panas juga tidak hujan), tempatnya pun cukup nyaman bagi para peserta. Tidak hanya pengurus inti, panitia juga menghadirkan  mantan-mantan ketua Hima Gana dari periode terdahulu, yaitu Lina (Ketua Hima Gana, 2008), Eka Pranata ( Ketua Hima Gana, 2012).

Pada malam harinya, diadakan acara hiburan. Setiap departemen boleh menampilkan apa saja. Menyanyi, drama, pantomim, dll. Acara ini bertujuan untuk merekatkan lagi tali persaudaraan dan mengasah ketrampilan. Bahwa dalam himpunan mahasiswa ini, tidak ada yang namanya jaim (jaga image), tetapi keterbukaan satu sama lain. Setelah masing-masing departemen menampilkan maha karya mereka, dipilihlah staf terbaik dari pengurus Hima Gana periode 2014, yaitu Oryza Satifa (Departemen PKM). Kali ini, peserta beristirahat sambil nonton film bersama dan makan makanan bawaan (snack, popmie, dll.). Pukul 23.00, peserta dipersilakan untuk tidur di ruangan yang telah disiapkan panitia.

Hari Ahad (27/04/14), peserta bangun untuk melaksanakan solat subuh berjamaah dilanjutkan senam pagi. Untuk menambah semangat dan kerjasama yang baik, diadakan outbond. Pukul 10.00 peserta pulang bersama dengan naik Bus menuju PKM Fakultas Teknik UNY. (Fasih Radiana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar